Home » » cara buat pelet ikan hias atau pakan lele yang murah meriah

cara buat pelet ikan hias atau pakan lele yang murah meriah

udah lama tidak update , karena lagi asyik bermain dengan para ikan hias di rumah. dan sekarang pun saya buka dasbor hanya sebentar saja, untuk sharing cara buat pelet ikan hias, dimana pelet saya ini punya kandungan protein 40% cocok untuk anakan ikan hias atau bisa juga untuk pakan lele.
singkat cerita , mengenai cara buat pelet ikan hias atau untuk pakan lele (jadinya peletnya 1 kg):
  1. 1. tepung kepala udang lebih kurang 3 ons (cara membuat tepung kepala udang, yaitu cari kepala udang sebanyak mungkin, lalu di rebus dan di jemur sampai kering. terus di tumbuk untuk dijadikan tepung.(kalau di kepulauan kepala teri ini gratis) 
  2. 2. tepung kepala ikan teri lebih kurang 3 ons (cara membuat nya sama dengan membuat tepung kepala udang)(kalau di kepulauan kepala teri ini gratis)
  3.  3. tepung terigu lebih kurang 1,8 ons (harga lebih kurang 2 ribu)
  4.  4. tepung sagu lebih kurang 1,8 ons.(harga lebih kurang 2 ribu) 5. air sekitar 10% (air untuk membentuk adonan seperti mau buat Kue)(harga gratis) 6. untuk perangsang bau pelet tambahkan seperempat gelas minyak ikan (biasanya banyak di jual di pasar, atau minta saja sama para pedang tionghoa yang biasa menjual makanan seperti capcai, kwetiaU, dll)atau beli saja satu botol kan bisa dipakai untuk beberapa kali 
  5. setelah bahan terkumpul, campur semua dalam baskom lalu di adon (diaduk-aduk) sampai mengental seperti adonan kue , jika sudah buat panjang-panjng menggunakan kisa daging, bisa juga kita bentuk memenjang pakai tangan tapi cukup lambat prosesnya, jika sudah berbentuk panjang kecil-kecil masukkan dalam oven , gunakan api kompor sedang , tungggu 30 menit. jika sudan keras berarti pelet kita siap di sajikan pada ikan kesayangan kita .oh iya jika pelet itu sudah dingin isi dalam toples yang tertutup rapat agar tahan lama dan lemaknya tidak berkurang. nah hanya modal lebih kurang 6 ribu rupiah udah bisa buat pelet berprotein tinggi 1 kilo , bagaimana murah tidak menurut sobat??????

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



41 komentar:

agen xamthone plus bandung mengatakan...

oh begitu ya mas cara buatnya, mkasih banyak mas infonya..

Asep S mengatakan...

Pa kabar Mas...Kangen dengan Mas Dino.Semoga sukses selalu.Amin

attayaya mengatakan...

lha asiiik juga neh, hampir semua bahannya gratis. bergizi tinggi pulak nih.
semoga peliharaannya makin banyak dan berkembang. ntar suruh 1 ekor berenang ke pekanbaru ya, biar dipelihara disini

jual rumah makassar mengatakan...

saya juga suka ternak ikan loh....

Maximum mengatakan...

thanks informasinya om.. bisa nih ane coba dirumah tips nya.. cz ane juga pelihara lele.. hehe :)

cara mengobati hiv mengatakan...

mksi infonya :D

Jelly Gamat mengatakan...

keren informasinya,, tapi kalo bkin iklan kaya gni ribet ga yah ?

jelly gamat luxor mengatakan...

keren masbro

obat stroke herbal mengatakan...

thx infonya pak .. bole dcoba tuh ...

Lestari News mengatakan...

thanks infonya mas, saya mau buat ikan di kolam rumah.

obat alami benjolan di ketiak mengatakan...

i like info anda...

daun sirsak obat kanker mengatakan...

makasih atas infonya ...

Obat alami maag kronis mengatakan...

asikk banget iya ....postingnya../

Obat alami kanker payudara mengatakan...

asiiik

trye mengatakan...

nice post om :)

http://www.bangkabelitungisland.com

cara alami mengobati ambeien mengatakan...

nice this content

obat kista ovarium mengatakan...

makasi infony..

obat alami diabetes melitus mengatakan...

ada cara buat pelet orang juga ga ya???
wakakak becanda :D
nice info :)

Cara aman mengobati darah tinggi mengatakan...

makasih infonya gan

Jelly gamat luxor mengatakan...

wah...
makasih infonya kakak.... ^^
adik aku suka banget melihara ikan..
mau aku rekomendasikan cara ini.. ^^

Jelly Gamat Luxor mengatakan...

wah ini tipsnya bisa buat bapak saya yg jadi demen ngurus empang. thanks banget inponya :D

Sahabat Quran mengatakan...

Sangat bermafaat bagi yang ingin memulai wirausaha dibidang perikanan

Ayoo Dukung Gerakan Mengaji Al Quran Setiap Hari

BlogS of Hariyanto mengatakan...

bisa lebih hemat jadinya ya makanan ikannya :)

Trica Jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan,
Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki saat ini, karena masih banyak orang di sekeliling kamu yang masih kurang beruntung
semoga bermanfaat salam kenal dan sukses selalu gan. ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

Outbound Training Malang mengatakan...

http://www.blogger.com/profile/11859220525929867384

Outbound Training Malang mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

sewa mobil surabaya mengatakan...

emank klo mkanan ikan yg biasa kn jg murah..

kelly mengatakan...

waah...bole dicoba neh hehe

pengobatan herbal kanker payudara mengatakan...

ikan koi itu buat kita tenang

Trica Jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Kesedihan adalah ibarat terdampar di gurun pasir. Hal terbaik adalah berusaha keluar dari gurun pasir tersebut.
semoga bermanfaat dapat di terima dan ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

Trica Jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Kesedihan adalah ibarat terdampar di gurun pasir. Hal terbaik adalah berusaha keluar dari gurun pasir tersebut.
semoga bermanfaat dapat di terima dan ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

yozidahfilputra mengatakan...

salam kenal dari
yozidahfilputra.blogspot.com
sitemap
privacy policy
my note's
link exchange
free link

rental mobil mengatakan...

Makasih infonya Mas, jadi enggak perlu beli pelet lagi nh, cukup bikin sendiri di rumah.

lely mengatakan...

bisa dicoba neh hehe

cara pemesanan trica jus mengatakan...

sangat bermanfaat . sukses !!

jangan lupa kunjungi kami .

jus xamthone plus mengatakan...

mantap

Pondok Print mengatakan...

mantap izin coba nih moga berhasil buat peletnya

obat kanker ganas herbal mengatakan...

keren abis

cara pemesanan jus xamthone plus mengatakan...

mantap

Obat jelly gamat luxor mengatakan...

Akhirnya ketemu juga artikelnya... makasih agan atas infonya

Pabx Panasonic mengatakan...

Informasi menarik :-)

Thanks sudah berbagi.

Salam,

Copyright © Perencanaan masa depan