Home » , » Air mata ikan duyung berkhasiat untuk ilmu pelet

Air mata ikan duyung berkhasiat untuk ilmu pelet

cara bermain mafia wars facebook dari hp

Tahun 80 memang hal-hal mistis jadi cerita dan di percaya masyarakat-masyarakat kampung seperti di daerah saya ini , singkep Salah satunya tentang khasiat air mata duyung yang bisa memikat wanita/pria yang di mau hanya dengan mencolek ke tubuh korban tapi harus dengan bantuan kapas sulung, atau kapas yang terdapat di pohon kapas yang hanya berbuah 1 tanpa yang lain.


Menurut penelusuran saya tentang kebenaran sejarah ilmu pelet dari air mata duyung ini, dapatlah informasi dari "atok"(datuk, kakek,sesepuh) kalau dia muda dulu air mata ikan duyung ini di dapat dari warga suku laut yang datang ke daratan untuk menukarkan benda-benda laut,seperti akar bahar,kerang, ikan, juga termasuk air mata ikan duyung ke pada penduduk yang bersedia untuk memberi mereka persediaan makanan seperti beras dan lain-lain. Jadi masa itu pemuda-pemuda sering berburu air mata duyung ini untuk memikat hati sang pujaan hatinya.

Atok juga berkata kalau ilmu pelet dari air mata duyung ini cukup ampuh untuk mendapatkan pujaan hati, namun sifatnya hanya sementara dan tidak kekal adanya. Intinya hanya cinta dan jodoh yang kekal adanya, ilmu pelet dan sejenisnya hanyalah sementara saja.

Saya rasa ini saja sejarah ilmu pelet dari air mata ikan duyung ini, moga bisa jadi dongeng untuk generasi muda warga singkep beberapa tahun mendatang.

Sumber gambar : www.coolnoven89.wordpress.com
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



24 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

cari duyungnya mah yang susah :)

o0z mengatakan...

wah jangan-jangan mas dinoe pakai jurus ini ya :D pissss

Laksamana Embun mengatakan...

thanks infonya sobat.. Walaupun ini masih ngambang tapi ini merupakan suatu wawasan yang bagus.. :)

bintang air mengatakan...

iya bang mitos air mata duyung buta ilmu pelet emang udah saya denger sejak dulu cuma belum tau beneran bisa atau tidak ya..

Irawan mengatakan...

nyari ikan duyungnya dimana... nungguin nangisnya gmn...

Eysa mengatakan...

Ikan duyung yang kayak putri duyung di tipi2 itu Ya... ^^^

Sudino Dinoe mengatakan...

@sauskecap

Air mata ikan duyung mau mencari minta dgn suku laut mbak,karena biasanya air mata duyung asli, tapi jika ada yg jual biasanya itu palsu, dan menurut orang-orang tua kami, air mata ikan didapat kalau ikan itu punya anak dan anaknya kita tangkap, maka air mata ibu duyung akan keluar tapi tidak banyak, tapi jangan lama-lama ditangkap , selepas dapat air matanya cepat2 dibuang lagi ke laut, krn jika khasiatnya tidak ada lagi

Sudino Dinoe mengatakan...

@eysa

Bukan di dongeng-dongeng di Tv mbak, tapi benar2 ikan duyung sejenis mamalia laut ,tapi cukup sulit untuk mendapatkannya ,biasa yang paling ahli ya, suku laut atau manusia perahu yang tahu dimana duyung berada

Arfi mengatakan...

walah.. bisa-bisa aja pelet dari duyung... tapi dimana bisa dapat duyungnya sekarang?? apsti susah banget..hehehe...

rizal mengatakan...

mmm ikan duyung udah langka sekarang...he..he..mitos dulu2 emang masih trend bang...dujaman tekhnologi mlet ngggak pake air mata duyung ya bang pake sms kali..ha...ha...

achen mengatakan...

wah, jadi ingin melet... kekekee

buwel mengatakan...

Salute dengan post2nya Mas, Budaya daerahnya kental banget..
Sukses selalu ya...

AdityaBlogsphere2 mengatakan...

Di malaysia pernah ada polemik tentang duyung...tapi ternyata foto duyung yang beredar adalah hasil karya seni, trus di filiphina banyak sekali legenda tentang duyung....karena menurut mereka kerajaan duyung ada diu dalam palung mindanao....
saya sering denger tentang air mata duyung itu tapi lum pernah nyoba hehe

anyindia mengatakan...

bener ngga yaaaa *mikir2

Masda mengatakan...

Ada yg mau temenin saya berburu duyung g?

attayaya mengatakan...

ikan duyung tuh masih ada ga ya?

Tukang komen mengatakan...

wah sulit tuh cari ikan duyungnya....

Eysa mengatakan...

owh jadi emang ada ya Bang ya, Makasih yah penjelasannya... ^^^

tfd mengatakan...

mantap niy kalau dapat ya bos? hihihi..tar tuker pake apa? mau nembak dude herlino niy...whwhwhwhwkkkk..

buwel mengatakan...

Siang Mas Dinoe... :-)

achen mengatakan...

Sukses selalu ya...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kirain putri duung,. ikan duyung toh..
trus indera yg lain gag ngefek jg y?

7 taman langit mengatakan...

saya baru tahu tuh mas

Deace mengatakan...

wah kalo untuk itu kan hanya dalam dunia mimpi, kalo dunia nyata emangnya putri duyungnya cakep kayak gtu ya...

salam deace

Copyright © Perencanaan masa depan