Home » » Khasiat Kapur Sirih Buat Pengobatan

Khasiat Kapur Sirih Buat Pengobatan

Sebelum menulis tentang khasiat kapur sirih ini buat pengobatan saya mau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya buatVicky dan Kotatahuku.com atas award yang indah buat saya.


Hari minggu ini , hari yang cukup bikin hati sedih dan gundah, niat hati mau benar-benar menikmati libur dengan tenang, namun semuanya sirna begitu saja. Bagaimana tidak sedih si gebi anak kesayangan saya yang masih berumur 1tahun 3bulan itu ketimpa sama sepeda sewaktu dia lagi asyik-asyiknya bermain dengan roda sepeda itu, hingga keningnya berdarah dan pipinya membengkak kebiru-biru, waktu itu alangkah terkejutnya saya melihat luka dan lebam serta teriakan kesakitannya, bingun bercampur marah,sedih melanda saya seketika ,lukanya memang tidak besar tapi lembam atau bengkak dikening dan pipinya yang bikin saya kuwatir, Takutnya ada luka dalam. Namun istri saya cukup tenang,mungkin naluri keibuannya tinggi dengan sabar dia membujuk sikecil sambil mengobati lukanya dengan betadin serta menyuruh saya mengambil kapur sirih didapur , saya pun bertanya ditengah-tengah kebingun, namun dia hanya bilang "cepat ambil ", saya tidak mau karena bingun buat apa kapur sirih itu dan sangkutnya apa dengan sakitnya anak kami,sempat terjadi pertengkaran kecil antara saya dan istri karena kami sama-sama ngotot namun reda lagi dengan redanya tangisan sikecil kami.
Setelah beberapa saat istri saya menjelaskan gunanya kapur sirih tadi, menurut dia saudaranya yang masih orang keturunan cina (istri saya orang keturunan cina juga) bilang

jika anak kita jatuh atau berbenturan,tertimpa/tertiban benda-benda keras yang menyebabkan pembengkakan pada anggota tubuhnya maka obat yang paling bagus untuk pertolongan pertamanya (ingat saat itu juga) adalah dengan melumuri bengkak dianggota tubuh dengan kapur sirih, khasiatnya untuk melancarkan peredaran darah yang membeku akibat benturan atau jatuh pada tubuh anak kita
, bukan saja untuk anak kecil untuk orang dewasa juga bagus

Nah begitu khasiat kapur sirih sebagai obat tradisional buat pengobatan pertama pada pembengkakan anggota tubuh.
Semoga pengalam sederhana ini berguna buat saya dan para pembaca.


Jika ada kesalahan dalam penyajian tulisan diblog ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.



MUNGKINKAN INI YANG ANDA CARI :

Klik disini

Klik disini
Klik disini
Klik disini

Klik disini

Klik disini
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



45 komentar:

AeArc' mengatakan...

wah banyak banget kliknya.. jadi bingung nih mau klik apa.. :)

buwel mengatakan...

masya alloh....tips tradisional nya moga buwel bisa inget ya mas kalo membutuhkan...siiip

ajieee mengatakan...

wah udah keduluan ma buwel ya

ajieee mengatakan...

ga papa deh
kayaknya berguna nih

PRof. IjoPunkJUtee mengatakan...

Weh...manteb sharingnya BRo...!!!

buwel mengatakan...

nice dream too

Andie Gokil mengatakan...

kapur sirih itu yang biasa buat tari persemabahan itu ya bang?
ga tau nih
:D

Sudinotakim mengatakan...

@Aearc...klik aja salah satu mana tau ada hadianya.. ha..ha...ha..

@andi...benar sekali ,biasa buat tari persembahan para tamu,atau slm pembuka

ireng_ajah mengatakan...

Toga..alias tanaman obat keluarga..

hehehehe...

reni mengatakan...

Nice info. Makasih udah sharing ya..
Hehehe... bahasaku campur-2 nih.

genial mengatakan...

ikutan nonkrong di sini bole kan sambil baca2 :( iia tuu klik nya bnyak banget :( hihihihihi...

suryaden mengatakan...

sekarang sudah sembuhkah, kasiatnya langsung ya...
semoga lekas sembuh buat si gebi...

Stop Dreaming Start Action mengatakan...

akan saya ingat selalu kang,
buat debi salam sayang ya... besok lagi ati-ati...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

blm ada yg baru?

Ivan@mobii mengatakan...

Mas dino iki rajin buener kasih tips2 kya gni!

mocca_chi mengatakan...

nenekku dirumah seneng makan kapur sirih bang, jadi kebanyakan kapur sirihnya dipake temen sirih, hiii...

Susy Ella mengatakan...

klik disana...klik disini...klik dimana2 ^_^

sino mengatakan...

semoga geby cepet sembuh

kalau buat orang dewasa buat apa pak?
hehehhehe

sino mengatakan...

semoga geby cepet sembuh

kalau buat orang dewasa buat apa pak?
hehehhehe

patahti mengatakan...

semoga khaiatnya berguna bagi kita semua. btw,saya sudah klik 5x, kalo 1 klik $20, dah dapet $100 tuh...hee..hee...hiks.

Dinoe mengatakan...

Ayo-ayo siapa lagi yg mau klik..ada hadiahnya lo.....wkakakakaka....

Muhammad Qori mengatakan...

Untunglah gak ada adegan:
"Buat anak kok coba-coba.."

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Setelah klik sana, klik sini,... akhirnya post koment,...
emang sudah saatnya kita menggunakan bahan alan untuk pengobatan, Mengingat dengan semakin banyaknya efek yang ditimbulkan oleh obat2an sintetis.
Nice posting.

Qumfullboy mengatakan...

weh...berguna bangget nih kalo da musibah mendadak... sedia payung sebelum hujan..hehehheheee... tengkyu mas infonya...

KangBoed mengatakan...

Waaakaakakakak.. nice tips bosss.. huebat..
Salam Sayang

KangBoed mengatakan...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku

buwel mengatakan...

subhanalloh......alam diciptakan banyak manfaatnya ya

ajieee mengatakan...

wah bumi memang banyak mengandung yang berguna bagi kita ya

ekosulistio mengatakan...

thanks bacaannya.. sangat berguna

ekosulistio mengatakan...

thanks bacaannya.. sangat berguna

attayaya mengatakan...

kapur emang banyak gunanya

J O N K mengatakan...

wah, emang obat2tan yang bagus itu semuanya berada di alam nih

trims sharenya :)

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...

Turut ptihatin atas kejadian yang menimpa si buah hati, semoga lekas sembuh ya...

Makasih juga dah berbagi info tentang khasiat kapur sirih, sangat bermanfaat...

Tetaplah berbagi Sobat...

Sukses Selalu :)

Blog Kesuksesan Hidup mengatakan...

Maaf ada yang lupa :)

Makasih ya, karena namaku dah numpang top di blog keren ini...hehehe...

Makasih sahabat...

Sukses Selalu :)

nietha mengatakan...

senengnya kalo udah berkunjung ke blog ini, selalu ada ilmu2 baru.. thanks fpr sharing ya bang

Lala mengatakan...

Thanks infonya
bermanfaat sekali. Bisa buat referensi :)

Tukang Komen mengatakan...

nurut aja deh ama istri kalo soal kesehatan anak... he...he.. mereka selalu tau kok... thanks tipsnya..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

maaf baru sempet nih.

iwan setiawan mengatakan...

wah makasih ya sobat, sudah mau berbagi ilmu dan info yg bermanfaat...sukses selalu, btw bisa tukeran link? saya tunggu ya

aa mengatakan...

mantap tu,,,,lanjutkan

attayaya mengatakan...

malam singkep
malam semua

ajieee mengatakan...

mamapir mas

yanuar catur rastafara mengatakan...

selain bermanfaat untuk orang dewasa
ternyata eh ternyata buat anka kecil juga da manfaatnya ya
hehehehe

newsoul mengatakan...

Hm...ternyata Dinoe, sempat bingung tadi waktu liat namanya Sudino Takim. Ya, kapur sirih sangat bermanfaat. Info yang sangat bermanfaat.

iwan setiawan mengatakan...

sobat, saya sdh pasang linknya di blogku. link balik ya, aku tunggu salam sukses

Copyright © Perencanaan masa depan